Gelas kosong

Selasa, 03 Juli 2012 - Diposting oleh yani putri di 00.39
Di dunia ini benda-benda tidak akan berubah, kecuali kalau ada yang mengubahnya. Kita juga dapat berubah menjadi apa saja dan apa yang kita mau, karena Hidup menawarkan banyak pilihan
Hidup kita seperti halnya “gelas kosong”
jika kita menuangkan kopi kedalamnya isinya akan menghitam dan jika dituang air putih akan menjadi bening. Terserah apa saja yang akan kau isi kedalamnya karena kau akan menuai apa yang akan kamu isi.

Yaaa... Anggap saja air putih mencerminkan kebaikan dan kopi mencerminkan keburukan,
Apa yang akan terjadi jika kamu terus mengisi gelas kosong itu dengan kopi?
“menghitam”? Tentu saja isinya akan terus menghitam
Tetapi segelap apapun gelas kopi itu , ia akan bening jika terus menerus di tuang air putih, jadi ubahlah apa yang masih bisa di ubah dalam hidupmu , lebih baik gunakan setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermakna

Karena Kita adalah apa yang kita lakukan pada diri kita sendiri,
jika kamu memang menginginkan amannya saja dalam kehidupan, yaitu dengan tidak mengisi penuh “gelas kosong” mu , itu artinya  kamu memutuskan bahwa kamu tidak lagi ingin berkembang, dan itu sangat “merugikan”

Bukankah Hidup ini singkat. Jalani hidupmu selagi bisa
Apapun yang terjadi pada esok hari itu adalah apa yang kamu lakukan hari ini, karena Tuhan tidak menurunkan takdir begitu saja. Tuhan memberikan takdir sesuai dengan apa yang kita lakukan.